Bijaklah Memakai Antibiotik!
October 2, 2014
SNI: Efektifkah Melindungi Konsumen?
November 4, 2014

Lomba Masak Siswa SMK Se-DKI Jakarta

Jakarta, YLKI – Hari pertama Festival Desa 2014 dimeriahkan oleh Lomba Masak antar siswa SMK se-DKI Jakarta. Lomba ini diadakan oleh YLKI sebagai sarana siswa-siswi SMK untuk mengekspresikan diri dalam bentuk masakan. Makanan yang dibuat oleh siswa-siswi ini beragam, ada yang membuat Cake, Puding, Kue Lapis, Crepes, Talam, Brownies, dll. Semua makanan itu berbahan baku Tepung Lokal (Tepung Mocaf, Tepung Garut atau Tepung Ubi Ungu) Pangan Lokal Indonesia.

feature lomba masakPeserta adalah siswa-siswi SMK di daerah DKI Jakarta dengan program studi keahlian tata boga yang berjumlah 7 tim dari 5 sekolah yaitu SMKN 30 Jakarta, SMK Sahid, SMK Keluarga Widuri, SMK Wisata Indonesia, SMK Patria Wisata. Mereka terlihat antusias mengikuti lomba yang diadakan di Bumi Perkemahan Ragunan dalam acara Festival Desa 2014. “Saya senang bisa ikut lomba masak yang diadakan oleh YLKI, semoga kegiatan ini bisa diadakan rutin setiap tahun untuk memfasilitasi kami para calon koki muda Indonesia”, pungkas salah satu peserta lomba. Chef Wied Harry menambah keceriaan para peserta dengan memberi wejangan kepada setiap peserta lomba ketika proses penjurian yang dilakukan olehnya bersama Huzna Zahir dan Tejo Wahyu Jatmiko.

Huzna Zahir (Pengurus Harian YLKI) sebagai salah satu juri di lomba masak ini berpesan kepada siswa-siswi SMK untuk ikut berperan dalam membangkitkan kembali kekuatan Pangan Lokal sebagai konsumsi masyarakat Indonesia. Beliau juga sekaligus mengumumkan para pemenang lomba kali ini di dampingi oleh Tejo selaku penyelenggara Festival Desa 2014 dari Perkumpulan Indonesia Berseru. Berikut adalah pemenang lomba masak bersama YLKI :

Juara 1 : kelompok 7 dari SMKN 30 Jakarta
Juara 2 : kelompok 5 dari SMK Keluarga Widuri
Juara 3 : kelompok 3 dari SMK Wisata Indonesia

Selamat kepada para pemenang. (vol/yudha)