ACTION NEEDED FROM CI MEMBERS: Call to join CI’s antibiotics campaign!
June 10, 2015
Mengendalikan Lonjakan Harga
June 19, 2015

Siaran Pers YLKI: Buka Bulan Pengaduan Konsumen Bandara Soekarno Hatta

Sering kita dengar konsumen Bandara Soetta di Jakarta mengalami berbagai kekecewaan, dan bahkan kerugian. Mulai dari toilet yang bau, mushola tidak memadai, taksi gelap, tarif parkir yang mencekik leher, kendaraan hilang, bagasi hilang, dan delay penerbangan yang menggila.

Ada persoalan apa sebenarnya yang membelit Bandara Soetta, sebagai bandara kelas satu di Indonesia? Untuk lebih membedah persoalan-persoalan tersebut berikut solusinya,

YLKI membuka Bulan Pengaduan Konsumen Bandara Soetta. Silahkan konsumen Bandara Soetta menyampaikan keluhannya via YLKI dengan akses pengaduan: telepon 021-7981858, faks 021-7981038, sms/whatsapp 0821 1200 0540, email: konsumen.ylki@gmail.com.

Pengaduan dan keluhan dimaksud akan ditindaklanjuti via forum dialog konsumen, yang akan melibatkan operator, regulator bandara, regulator (kemenhub), airline, dan pihak lainnya yang kompeten.

Partisipasi dan kontribusi konsumen adalah momen penting untuk memberikan kritik, feed back, dan input pada operator bandara, regulator, dan airline.

  • Alex Apriliant

    Langkah yg bagus dan positif dari YLKI utk memperhatikan konsumen. Yolong ditindak setegas tegasnya taxi gelap yg sampai sekarang ini msh bebas beroperasi di term 1,2&3 Bandara Soetta bahkan secara terang2an di depan security AP2 dan petugas AP2. Ada apa ini? Tolong perhatikan kami sebagai konsumen krn hal inisangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan konsumen bandara soetta.

  • Andy Zhuang

    Bandara internasional tapi kayak pasar malem…. oh ya tolong ditindak oknum nakal yang suka menyembunyikan troli.

  • ibenk_ray

    Pelayanan lion air bener mengecewakan khsusunya penerbangan tanggal 17 juli 2015 pihak lion air dengan seenaknya mengalihkan schedule fligt dan berdampak pada penelantaran penumpang yang menumpung di bandara suekarno hatta, hal ini sering kali terjadi tapi tak satupun dinegri ini berani memberiian sangsi kepada pihak maspakai terburuk dunia ini. kepada siapa lagi kita mengadu jika dinegri ini sudah tidak ada yg peduli pada rakyat menengah kebawah ini pihak YLKI mungkin bisa mendapatkan informasi atas penerbangan dari berabagai penjuru di indonesia di bandara suekarno hatta mohon shared ini dapat ditindak lanjuti karena bukan tidak mungkin salah satu dari korban nya adalah saudara anda juga demikian dan terimakasih atas tanggapannya.

  • niken

    Pelayanan Imigrasi Indonesia semakin buruk terutama dengan petugas imigrasi dibagian final imgration check berseragam hitam di kedatangan bandara soetta 2F yang mana saat mengantri salah dan diteriaki dengan tidak baik seolah tidak mengerti cara menghandle customer dengan sopan sering kali seperti ini imgrasi indonesia mengecewakan , padahal akan lebih baik apabila diberitau secara sopan agar mencerminkan budaya indonesia di mata asing/ penumpang asing , tolong disampaikan ke pihak terkait agar menjadi perbaikan .

  • Ellyn Ningrum

    Kenapa taksi bandara yang sudah memiliki stiker dan mempunyai izin di area bandara pelayanannya jauh dibawah di banding taksi yang tidak berstiker, taksi2 berstiker umumnya mengejar penumpang lalu menolak penumpang yang order dengan jarak pendek kecuali penumpang mau di antar tanpa Argo, dan sopir2 taksi biasanya tembak harga dua kali lipat dari seharusnya.
    Etikanya pun tidak ada, mengendarai taksi ugal2an dan tidak ramah sama sekali.
    Saya sebagai pengguna fasilitas taksi bandara yang hampir setiap hari menggunakannya mohon agar taksi yang tidak mau menerima penumpang dengan jarak pendek agar di tindak lanjuti.