Saat long week end seperti ini, ternyata bukan hanya sektor transportasi yang mengalami lonjakan traffic, tetapi juga sektor komunikasi. Dan inilah yang tampaknya gagal diantisipasi oleh operator komunikasi, dan juga regulator. Akibatnya konsumen banyak mengalami kegagalan menggunakan telepon selulernya, baik komunikasi suara maupun data. Sebagai contoh, saat ini saya sedang di Anyer, dua nomor seluler saya nyaris tak ada sinyal, timbul tenggelam. Padahal saya dua-duanya menggunakan nomor pasca bayar, dan dari operator terbesar telekomunikasi di Indonesia. Ketika saya cek ke managemen, jawabnya enteng, ” …mohon maaf Pak, ini akibat lonjakan traffic. Dan sekarang sedang optimasi…”. Seharusnya operator telekomunikasi sudah memperhitungkan lonjakan traffic saat long week end, khususnya di tempat-tempat favorit wisatawan, dengan cara menambah kapasitas jaringan telekomunikasi (BTS, dll) di jalur tersebut. Operator telekomunikasi jangan hanya menangguk untung saja saat long week end, tapi abai terhadap hak-hak konsumen pengguna jasa telekomunikasi. Menurunnya kualitas berkomunikasi, adalah pelanggaran hak-hak konsumen sebagai pengguna jasa telekomunikasi. Regulator, BRTI, seharusnya memperhatikan hal ini. Apa gunanya BRTI?

  • Miko

    IndosatOoredoo juga sering bgt bikin kecewa

  • rizqy rahmadani

    Saya pelanggan indosat, nomor handphone saya 08563xxxxxx,
    Kemarin pada hari minggu tanggal 30 oktober 2016 jam 10:48:07 saya mendapat sms dari indosat@ yang isinya
    ” Selamat anda terpilih utk mendptkan GRATIS PULSA Rp 25rb utk nelpon & SMS ke semua nomor IM3,MENTARI dan MATRIX,cukup dg ISI PULSA berapapun HARI INI! ”
    Setelah mendapat sms tersebut kemudian saya melakukan PENGISIAN PULSA sebesar Rp25000 pada hari minggu tanggal 30 oktober 2016 jam 10:56:22
    Dan setelah saya melakukan ISI PULSA tapi saya kok tidak mendapatkan GRATIS PULSA Rp 25rb sebagaimana sms notifikasi dari indosat@, dan tidak ada notifikasi lebih lanjut dari indosat@,
    Bahkan setelah lebih dari 3×24 jam, tapi GRATIS PULSA Rp 25rb dari indosat@ juga tidak ada kelanjutannya.
    Dan kemarin tanggal 1 November 2016 jam 08:21 saya juga sudah mengirim email ke costumer care indosat tentang masalah ini dan dibalas akan ditindak lanjuti tapi tidak ada realisasi