[title type=”default” text=”Berita/Liputan Media” size=”h3″ align=”left” icon_color=”theme” uppercase=”no” bold=”no” line=”yes”]
Vaksin Palsu, YLKI Ajak Masyarakat Gugat Pemerintah

JAKARTA, (PR).- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengajak masyarakat menggugat pemerintah melalui class action. Kementerian Kesehatan, Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan), serta institusi terkait lainnya harus bertanggung jawab atas kasus vaksin palsu ini.

Baca Selengkapnya

YLKI : Penerapan Sistem Ganjil Genap Merupakan Langkah Mundur

Bisnis.com, JAKARTA – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai rencana penerapan kebijakan plat kendaraan ganjil genap guna mengatasi kemacetan oleh Pemprov DKI Jakarta merupakan langkah mundur.

Baca selanjutnya

YLKI: Peserta Mudik Gratis Perlu Dijamin Asuransi

Bisnis.com, JAKARTA – Meski jarang terdengar peserta mudik gratis mengalami kecelakaan, bukan berarti mereka tak perlu mendapatkan jaminan asuransi.

Baca selengkapnya

YLKI Minta Stasiun Televisi Stop Iklan Rokok Selama Ramadan

TEMPO.CO, Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta stasiun televisi tidak menayangkan iklan rokok selama bulan puasa. Alasannya, selama Ramadan, ada perubahan perilaku penonton anak-anak dan remaja.

Baca selengkapnya

Lembaga Konsumen Tuding Iklan dan Promosi Mataharimall.com Bisa Menyesatkan

Halloapakabar.com, Jakarta – Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi menuding iklan dan promosi Mataharimall.com berpotensi menyesatkan, bahkan merugikan konsumen.

Baca selengkapnya

YLKI Tolak Denda di Rest Area Selama Arus Mudik

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi menolak rencana Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub yang akan mengenakan denda Rp 500 ribu kepada pemudik yang terlalu lama istirahat di rest area jalan tol. Menurut dia, rencana tersebut tidak masuk akal lantaran tidak ada dasar hukum yang jelas.

Baca selengkapnya

YLKI Minta Iklan Rokok di Bandara Ahmad Yani Dicopot

TEMPO.COJakarta – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi memprotes keras manajemen PT Angkasa Pura I yang masih mengizinkan pemasangan iklan rokok di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Baca selengkapnya

YLKI Minta Pendidikan Kedokteran Tidak Dikomersialkan

TEMPO.COJakarta – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi mengatakan biaya pendidikan kedokteran di Indonesia saat ini semakin mahal. Tulus khawatir kondisi ini akan berdampak pada kualitas kesehatan masyarakat umum Indonesia.

Baca Selengkapnya

YLKI Imbau Tak Beli Properti di Area Reklamasi Teluk Jakarta

Suara.com – Masalah reklamasi di Teluk Jakarta, masih timbul sengkarut, terutama terkait perizinan, dan kelayakan dari sisi lingkungan. Tetapi ironisnya pengembang tertentu sudah gencar menawarkan/mengiklankan penjualan produk properti. Dan sebagian konsumen sudah tergiur untuk membelinya.

Baca selengkapnya.

YLKI Dukung Rencana Penghapusan 3 in 1 di Jakarta

Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menghapuskan penerapan three in one (3 in 1) di Jakarta. Karena penerapan kebijakan tersebut dinilai tidak efektif mengatasi kemacetan Ibu Kota.

Baca selengkapnya.

[title type=”default” text=”Artikel” size=”h3″ align=”left” icon_color=”theme” uppercase=”no” bold=”no” line=”yes”]
[title type=”default” text=”Terbaru dari YLKI” size=”h3″ align=”left” icon_color=”theme” uppercase=”no” bold=”no” line=”yes”][blog_list number=”6″ columns=”1″ type=”recent” style=”4″ nocrop=”off” effect=”none”]

YLKI: Kasus Vaksin Palsu Harus Ditelusuri

[title type=”default” text=”Kode Etik” size=”h3″ align=”left” icon_color=”theme” uppercase=”no” bold=”no” line=”yes”]
  • Nir laba / Non Profit
  • Non Partisan
  • Non Diskriminatif
  • Demokratis
  • Keadilan Sosial
  • Keadilan Gender
  • Keadilan Antar Generasi
  • Hak Asasi
  • Solidaritas Konsumen
  • Independen

[title type=”default” text=”Dukungan” size=”h3″ align=”left” icon_color=”theme” uppercase=”no” bold=”no” line=”yes”]

Saatnya menjadi bagian Gerakan Konsumen, sebuah gerakan publik yang bertujuan mengajak masyarakat untuk mengambil peran aktif dalam mewujudkan keadilan bagi konsumen dalam segala hal.

Beri dukungan bagi gerakan konsumen

  • Memberikan donasi melalui BCA 035 380 5468 (an. YLKI II)
  • Menjadi relawan melalui partisipasi aktif dalam berbagai program kegiatan YLKI
[title type=”default” text=”Polling” size=”h3″ align=”left” icon_color=”theme” uppercase=”no” bold=”no” line=”yes”]
Untuk mereduksi sampah plastik yang kian banyak, pemerintah jalankan beberapa kebijakan. Salah satunya adalah rencana menerapkan kantong plastik bebayar ketika belanja di ritel modern. Nah, menurut Anda, berapa idealnya harga kantong plastik di ritel modern tersebut?    
250 - 500
56 Vote
500 - 750
6 Vote
750 - 1.000
9 Vote
1.000 - 1.500
47 Vote
> 1.500
165 Vote
Pemerintah akan menaikkan Iuran BPJS Kesehatan per 1 April 2016, bagaimana pendapatnya?
Setuju
22 Vote
Tidak Setuju
109 Vote
Belum Tepat Naik
27 Vote
Perbaiki Pelayanan
165 Vote

WK WEB

Dapatkan majalah Warta Konsumen. Majalah Warta Konsumen merupakan majalah triwulan (tiga) bulan sekali yang mengupas informasi terkini dan menarik seputar isu konsumen.

Majalah Warta Konsumen (Panduan Kepercayaan Konsumen) juga merupakan majalah yang unik dan berbeda dengan majalah lainnya. Dilengkapi dengan penyelesaian kasus pengaduan konsumen dan tanggapan pelaku usaha terkait, serta didukung oleh hasil pengujian YLKI terhadap produk dan/ jasa menjadikan majalah ini tidak hanya mengubah data menjadi informasi, melainkan mengubah informasi menjadi knowledge bagi para pembacanya. Untuk Informasi lebih lanjut; silahkan menghubungi Bagian Tata Usaha Warta Konsumen di 021 – 7981858