Press Release

Berikut ini adalah kumpulan artikel Press Release YLKI

Pelayanan Publik Siaran Pers Transportasi

Siaran Pers YLKI: PT Jasa Marga Wajib Ganti Rugi Kendaraan yang Rusak Akibat Banjir di Tol Cikampek

Akibat hujan tadi sore, tol Cikampek dilanda banjir yang cukup signifikan. Bahkan gardu pintu tol Cikunir ke arah Pondok Indah roboh. Banyak kendaraan yang mogok akibat banjir di tol Cikampek. Bagaimanapun banjir di tol Cikampek merupakan kejadian yang tragis. Ini menandakan sistem drainase di tol Cikampek tidak berfungsi optimal, bahkan mungkin tidak ada. Tingginya curah […]


by admin • February 15, 2016
Pengendalian Tembakau Siaran Pers

Siaran Pers YLKI : Protes Menteri Keuangan yang Ucapkan Terima Kasih pada Industri Rokok terkait Penerimaan Cukai

Menkeu menyampaikan ucapan terima kasih pada industri rokok besar, terkait capaian penerimaan cukai rokok sebesar Rp 180 triliun pada 2015. Ucapan terima kasih itu sebagai tindakan yang tidak etis, karena: 1.Peningkatan cukai rokok sama artinya peningkatan jumlah perokok di Indonesia. Itu artinya Menkeu memang menghendaki agar masyarakat Indonesia menjadi perokok aktif, dan mendukung mereka sakit […]


by admin • January 28, 2016
Kesehatan Siaran Pers

Siaran Pers YLKI: Awasi Praktik Chiropractic, dan Cabut Izinnya Bagi Yang Melanggar!

Tewasnya Allya Siska sebagai korban praktik chiropractic ilegal, adalah sebuah tragedi di sektor pelayanan kesehatan. Hal ini terjadi karena lemahnya pengawasan oleh Kemenkes/Dinkes terhadap praktik jasa kesehatan. Kemenkes/Dinkes DKI tidak bisa berdalih bahwa chiropractic yang dikelola Dr Randaĺl dari US tidak berizin. Pertanyaannya, kalau tidak berizin kenapa dibiarkan membuka praktik hingga merenggut korban? Bahkan membuka […]


by admin • January 10, 2016
Siaran Pers

Undangan Jumpa Pers YLKI: Membedah Pengaduan Konsumen 2015

Salah satu tugas sosial dan normatif YLKI adalah memberikan nasehat dan membantu konsumen, sebagaimana dimandatkan oleh UU Perlindungan Konsumen, No. 8/1999. Guna mengejawantahkan mandat tersebut selama 2015 YLKI telah menerima lebih dari 1.030 pengaduan konsumen, dengan berbagai jenis dan karakter dan dari berbagai pelaku usaha. Terutama dari sektor perbankan, yang pengaduannya masih mendominasi. Guna membedah […]


by admin • January 8, 2016