Sering kita dengar konsumen Bandara Soetta di Jakarta mengalami berbagai kekecewaan, dan bahkan kerugian. Mulai dari toilet yang bau, mushola tidak memadai, taksi gelap, tarif parkir yang mencekik leher, kendaraan hilang, bagasi hilang, dan delay penerbangan yang menggila.

Ada persoalan apa sebenarnya yang membelit Bandara Soetta, sebagai bandara kelas satu di Indonesia? Untuk lebih membedah persoalan-persoalan tersebut berikut solusinya,

YLKI membuka Bulan Pengaduan Konsumen Bandara Soetta. Silahkan konsumen Bandara Soetta menyampaikan keluhannya via YLKI dengan akses pengaduan: telepon 021-7981858, faks 021-7981038, sms/whatsapp 0821 1200 0540, email: konsumen.ylki@gmail.com.

Pengaduan dan keluhan dimaksud akan ditindaklanjuti via forum dialog konsumen, yang akan melibatkan operator, regulator bandara, regulator (kemenhub), airline, dan pihak lainnya yang kompeten.

Partisipasi dan kontribusi konsumen adalah momen penting untuk memberikan kritik, feed back, dan input pada operator bandara, regulator, dan airline.