JAKARTA, (PR).- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengajak masyarakat menggugat pemerintah melalui class action. Kementerian Kesehatan, Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan), serta institusi terkait lainnya harus bertanggung jawab atas kasus vaksin palsu ini.
YLKI : Penerapan Sistem Ganjil Genap Merupakan Langkah Mundur
Bisnis.com, JAKARTA – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai rencana penerapan kebijakan plat kendaraan ganjil genap guna mengatasi kemacetan oleh Pemprov DKI Jakarta merupakan langkah mundur.
YLKI: Peserta Mudik Gratis Perlu Dijamin Asuransi
Bisnis.com, JAKARTA – Meski jarang terdengar peserta mudik gratis mengalami kecelakaan, bukan berarti mereka tak perlu mendapatkan jaminan asuransi.
YLKI Minta Stasiun Televisi Stop Iklan Rokok Selama Ramadan
TEMPO.CO, Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta stasiun televisi tidak menayangkan iklan rokok selama bulan puasa. Alasannya, selama Ramadan, ada perubahan perilaku penonton anak-anak dan remaja.
Lembaga Konsumen Tuding Iklan dan Promosi Mataharimall.com Bisa Menyesatkan
Halloapakabar.com, Jakarta – Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi menuding iklan dan promosi Mataharimall.com berpotensi menyesatkan, bahkan merugikan konsumen.
YLKI Tolak Denda di Rest Area Selama Arus Mudik
TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi menolak rencana Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub yang akan mengenakan denda Rp 500 ribu kepada pemudik yang terlalu lama istirahat di rest area jalan tol. Menurut dia, rencana tersebut tidak masuk akal lantaran tidak ada dasar hukum yang jelas.
YLKI Minta Iklan Rokok di Bandara Ahmad Yani Dicopot
TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi memprotes keras manajemen PT Angkasa Pura I yang masih mengizinkan pemasangan iklan rokok di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.
YLKI Minta Pendidikan Kedokteran Tidak Dikomersialkan
TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi mengatakan biaya pendidikan kedokteran di Indonesia saat ini semakin mahal. Tulus khawatir kondisi ini akan berdampak pada kualitas kesehatan masyarakat umum Indonesia.
YLKI Imbau Tak Beli Properti di Area Reklamasi Teluk Jakarta
Suara.com – Masalah reklamasi di Teluk Jakarta, masih timbul sengkarut, terutama terkait perizinan, dan kelayakan dari sisi lingkungan. Tetapi ironisnya pengembang tertentu sudah gencar menawarkan/mengiklankan penjualan produk properti. Dan sebagian konsumen sudah tergiur untuk membelinya.
YLKI Dukung Rencana Penghapusan 3 in 1 di Jakarta
Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menghapuskan penerapan three in one (3 in 1) di Jakarta. Karena penerapan kebijakan tersebut dinilai tidak efektif mengatasi kemacetan Ibu Kota.
- Nir laba / Non Profit
- Non Partisan
- Non Diskriminatif
- Demokratis
- Keadilan Sosial
- Keadilan Gender
- Keadilan Antar Generasi
- Hak Asasi
- Solidaritas Konsumen
- Independen
Saatnya menjadi bagian Gerakan Konsumen, sebuah gerakan publik yang bertujuan mengajak masyarakat untuk mengambil peran aktif dalam mewujudkan keadilan bagi konsumen dalam segala hal.
Beri dukungan bagi gerakan konsumen
- Memberikan donasi melalui BCA 035 380 5468 (an. YLKI II)
- Menjadi relawan melalui partisipasi aktif dalam berbagai program kegiatan YLKI
[wpdevart_poll id=”4″ theme=”1″]
[wpdevart_poll id=”5″ theme=”1″]
Dapatkan majalah Warta Konsumen. Majalah Warta Konsumen merupakan majalah triwulan (tiga) bulan sekali yang mengupas informasi terkini dan menarik seputar isu konsumen.
Majalah Warta Konsumen (Panduan Kepercayaan Konsumen) juga merupakan majalah yang unik dan berbeda dengan majalah lainnya. Dilengkapi dengan penyelesaian kasus pengaduan konsumen dan tanggapan pelaku usaha terkait, serta didukung oleh hasil pengujian YLKI terhadap produk dan/ jasa menjadikan majalah ini tidak hanya mengubah data menjadi informasi, melainkan mengubah informasi menjadi knowledge bagi para pembacanya. Untuk Informasi lebih lanjut; silahkan menghubungi Bagian Tata Usaha Warta Konsumen di 021 – 7981858