Logo yayasan lembaga konsumen Indonesia

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia


Facebook


Twitter


Youtube

Cool Number
0
Cool Number
0
Cool Number
0

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bersifat nirlaba dan independen yang didirikan  pada tanggal 11 Mei 1973. Keberadaan YLKI diarahkan pada usaha meningkatkan kepedulian kritis konsumen atas hak dan kewajibannya, dalam upaya melindungi dirinya sendiri, keluarga, serta lingkungannya. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia disingkat YLKI adalah organisasi non-pemerintah dan nirlaba yang didirikan di Jakarta pada tanggal 11 Mei 1973. Tujuan berdirinya YLKI adalah untuk meningkatkan kesadaran kritis konsumen tentang hak dan tanggung jawabnya sehingga dapat melindungi dirinya sendiri dan lingkungannya.



VISI DAN MISI

Visi dan Misi YLKI

Visi YLKI adalah terwujudnya tatanan masyarakat konsumen yang adil, berdaya dan terorganisasi yang berani memperjuangkan hak-haknya.

Misi :

  1. Melakukan pengawasan dan Pembelaan hak-hak konsumen
  2. Membentuk kelompok konsumen yang berdaya melalui pendidikan
  3. Mendorong keterlibatan masyarakat dalam kebijakan publik
  4. Turut serta dalam membangun tatanan masyarakat yang lebih adil

 

Nilai :

Nilai – nilai dasar yang dianut YLKI adalah; non profit, independen, integritas, konsisten, keadilan sosial, terbuka, kekeluargaan, egaliter, professional, inklusif, volunterism, lincah.

Strategi dan Kegiatan YLKI

  • Advokasi
    Mempengaruhi para pengambil keputusan di sektor industri dan pemerintahan agar memenuhi kewajibannya terhadap konsumen, pada tingkat lokal dan nasional.
  • Penggalangan Solidaritas
    Meningkatkan kepedulian kritis konsumen melalui penggalangan solidaritas antar konsumen, serta melalui prasarana kegiatan berbagai kelompok konsumen.
  • Pengembangan Jaringan
    Memperkuat kerjasama antar organisasi konsumen dan juga dengan organisasi kemasyarakatan lainnya pada tingkat lokal, nasional, regional dan internasional.
  • Penyebaran Informasi yang Tidak Memihak
    Mengimbangi informasi yang telah ada dengan informasi dan data objektif lainnya yang diperoleh berdasarkan kajian dan bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Slide 1 HeadingLorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolorClick HereSlide 2 HeadingLorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolorClick HereSlide 3 HeadingLorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolorClick Here
Previous slide
Next slide