Press Release

Berikut ini adalah kumpulan artikel Press Release YLKI

Energi Siaran Pers

Pernyataan Pers: KELANGKAAN GAS ELPIJI 3 KG SINYAL untuk PENCABUTAN SUBSIDI

Beberapa hari ini banyak terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg di berbagai daerah di Indonesia. Banyak konsumen rumah tangga menjerit karena harus mengantri cukup lama bahkan tidak mendapatkannya. Hal ini sebenarnya lagu lama yang acap terjadi dan terbukti merugikan konsumen karena harus membeli dengan harga yang melambung. Pernyataan Pertamina bahwa kelangkaan ini dipicu oleh permintaan […]


by admin • December 12, 2017
Siaran Pers Transportasi

Pernyataan Pers YLKI: Kenaikan Tarif Tol Eksploitatif dan Tidak Adil

Per 8 Desember 2017 PT Jasa Marga akan menaikkan tarif tol dalam kota. Terhadap kenaikan ini, terdapat beberapa hal yang harus dipersoalkan. 1. Kenaikan ini bisa memicu kelesuan ekonomi, saat daya beli konsumen sedang menurun. Sebab kenaikan itu akan menambah beban daya beli masyarakat dengan meningkatnya alokasi belanja transportasi masyarakat. 2. Kenaikan tarif tol dalam […]


by admin • December 6, 2017
Pelayanan Publik Siaran Pers Transportasi

Garuda Tidak Punya Managemen Tanggap Darurat Yang Handal

Terkait delay masif yang dialami oleh maskapai Garuda Sabtu kemarin, 01 Desember 2017, dan katanya akan normal pada hari ini, Ahad 02/12/2017; berikut ini beberapa sorotan YLKI: 1. Alasan bahwa delay itu adalah faktor bencana meletusnya Gunung Agung, adalah terlalu simplistik. Sebab jika alasan itu benar,tetapi kenapa tidak terjadi di maskapai lain? Termasuk pada maskapai […]


by admin • December 4, 2017
Berita/Liputan Media Pelayanan Publik Siaran Pers Uncategorized

Maklumat YLKI : Pemerintah Harus Menjamin Data Pribadi Konsumen Jasa Seluler

Terkait rencana/kebijakan Pemerintah yang akan melakukan pendaftaran ulang terhadap pengguna kartu prabayar seluler, per 31 Oktober 2017, berikut ini beberapa poin pendapat YLKI: 1. Pemerintah harus menjamin bahwa data pribadi milik konsumen tidak disalahgunakan baik untuk kepentingan komersial, dan komersial tanpa seizin konsumen sebagai pemilik data pribadi; 2. Proses pendataan ulang harus melalui proses komunikasi […]


by admin • November 30, 2017