Terkait delay masif yang dialami oleh maskapai Garuda Sabtu kemarin, 01 Desember 2017, dan katanya akan normal pada hari ini, Ahad 02/12/2017; berikut ini beberapa sorotan YLKI:
1. Alasan bahwa delay itu adalah faktor bencana meletusnya Gunung Agung, adalah terlalu simplistik. Sebab jika alasan itu benar,tetapi kenapa tidak terjadi di maskapai lain? Termasuk pada maskapai yang selama ini dicitrakan sebagai rajanya delay;
2. Jangan-jangan managerial/Direksi Garuda terlambat mengantisipasi bencana Gunung Agung, atau gagal menerapkan tanggap darurat saat bencana;
3. Menurut keterangan/laporan konsumen dari lapangan, terkait delay ini pihak Garuda tidak memberikan informasi yang jelas dan transparan. Sehingga konsumen terombang-ambing, marah!;
4. Pihak Garuda diduga ingin menghindari tanggung jawab pemberian kompensasi pada konsumennya, dengan dalih adanya bencana dan faktor cuaca;
5. YLKI meminta regulator, Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN memberikan teguran keras kepada managemen Garuda atas kejadian tersebut.
Demikian. Terima kasih.
Wassalam,
Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI
0 Comments on "Garuda Tidak Punya Managemen Tanggap Darurat Yang Handal"